close
Banner Iklan karyaciptatectur.blogspot.com/
:::: MENU ::::
  • JASA RENOVASI DAN BANGUN BARU

  • TEAM LAPANGAN

  • CONTOH BANGUN BARU DAN RENOVASI

Selasa, 30 Mei 2023

Maka dari itu, renovasi rumah merupakan alternatif yang bisa Anda pilih sebagai cara menghadirkan impian jadi kenyataan. Namun, sebelum memulai melakukan renovasi rumah, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan agar biaya yang dikeluarkan tidak membengkak.


1. Rencanakan renovasi secara matang

Tahap konsultasi ini dianggap perlu agar gambaran yang Anda miliki terkait rumah idaman tersebut bisa terlihat secara konkret, meskipun masih dalam sketsa 2D atau 3D. Sebagai perbandingan, Anda bisa untuk mencari referensi lain agar baik dari segi desain rumah dan biaya berada dalam titik yang sesuai.

2. Persiapkan anggaran renovasi rumah

Jadi pada masa konsultasi yang lebih lanjut, para ahli tersebut akan memberikan proposal anggaran yang menjelaskan perincian biaya yang dibutuhkan dalam melakukan renovasi rumah impian Anda.

3. Kenali luas bangunan dan lahan rumah Anda

Mengetahui bahwa luas bangunan atau lahan yang Anda miliki memiliki peranan besar dalam mengatur biaya yang dibutuhkan pada proses renovasi rumah, ada baiknya Anda mengenal lebih detail tentang rumah Anda sebelum direnovasi. Terutama mengenai luas bangunan dan lahan pada rumah Anda. Dengan mengenal lebih detail tentang rumah, bisa saja Anda tidak membutuhkan perombakan rumah secara besar-besaran, seperti merekonstruksi ulang ruangan dari nol yang akan juga membantu Anda dalam memangkas biaya renovasi rumah.

4. Selalu sediakan dana tak terduga

Meskipun Anda telah menyetujui dan menentukan budget yang dibutuhkan dalam melakukan renovasi rumah impian, perlu diingat bahwa Anda membutuhkan cadangan biaya untuk hal-hal yang tidak terduga. Kejadian yang di luar rencana ini bisa saja hadir dari perubahan harga bahan baku renovasi rumah saat di tengah-tengah proses renovasi atau faktor alam yang harus menunda pekerjaan sehingga waktu dan biaya pun harus terkuras. Pastikan untuk menyiapkan dana tidak terduga sebesar 10 hingga 20 persen dari budget anggaran utama agar proses renovasi rumah tetap berjalan lancar.



Tips memilih kontraktor renovasi rumah

Bagi Anda yang belum punya kontraktor renovasi rumah cadangan, berikut adalah tips yang bisa Anda ikuti.

1. Rekomendasi tetangga 

Dalam mencari rekomendasi kontraktor yang mumpuni untuk mengerjakan proyek renovasi rumah, Anda bisa mulai dengan cara menanyakan terlebih dahulu kepada para tetangga di sekitar rumah Anda. Pasalnya, dengan cara ini Anda bisa mengetahui secara detail tentang pengerjaan kontraktor tersebut melalui rumah tetangga Anda. selain itu, Anda juga bisa menanyakan tentang biaya tenaga kerja yang ditawarkan dari rekomendasi kontraktor tersebut, sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

2. Rekomendasi secara online

Melalui internet akan ada banyak penawaran yang bisa Anda temukan dalam mencari kontraktor yang sesuai dengan kebutuhan renovasi rumah Anda.





0 komentar:

Posting Komentar

KONSULTASI HUBUNGI