close
Banner Iklan karyaciptatectur.blogspot.com/
:::: MENU ::::
  • JASA RENOVASI DAN BANGUN BARU

  • TEAM LAPANGAN

  • CONTOH BANGUN BARU DAN RENOVASI

Selasa, 14 Maret 2023

Kepadatan Penduduk dan Hunian Berpengaruh terhadap Kemampuan Adaptasi Penduduk di Lingkungan Perumahan Padat



Dalam kehidupan perkotaan pertambahan penduduk terus meningkat, sedangkan lahan perkotaan untuk perumahan semakin sulit, mahal dan terbatas, maka penduduk perkotaan terpaksa tinggal di kawasan perumahan yang kepadatannya terus bertambah. Adaptasi penduduk dapat diartikan sebagai usaha menyesuaikan diri dengan kondisi fisik lingkungan perumahan yang serba terbatasi. Dalam kajian ini diteliti mengenai pengaruh kepadatan penduduk terhadap adaptasi masyarakat pada lingkungan perumahan yang memiliki kepadatan penduduk tinggi. Tujuan dari kajian ini untuk menemukan seberapa besar pengaruh kepadatan penduduk yang tinggi terhadap adaptasi masyarakat dalam lingkungannya. Metode penelitian ini dilakukan dengan cara menguji hipotesis melalui analisis regresi linier. Sumber data diperoleh melalui pengumpulan data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepadatan penduduk dan hunian yang tinggi berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan manusia dalam beradaptasi den gan lingkungannya, sehingga dalam batas-batas tertentu kondisi tersebut berpengaruh dalam mencapai optimalisasi kehidupannya.



Menyediakan desain rumah ideal di pemukiman padat penduduk seperti Jakartamenjadi tantangan tersendiri bagi para arsitek belakangan kini.


Dengan luas tanah yang minim desain rumah  dengan arsitek adalah solusinya arsitek itu sudah tau apa saja yang harus di lakukan dengan medesain rumah dengan benar dengan pencahayaan yang harusnya sudah sesuai standar bukan untuk udara aksen aksen yang harus ada di rumah tersebut, dengan biaya membangun rumah dengan murah aritek solusinya membuar rumah anda aman dan nyaman untuk tempat tinggal.

2 komentar:

  1. Jadi mau bangun rumah kalo liat desain rumah kaya gini

    BalasHapus

KONSULTASI HUBUNGI