close
Banner Iklan karyaciptatectur.blogspot.com/
:::: MENU ::::
  • JASA RENOVASI DAN BANGUN BARU

  • TEAM LAPANGAN

  • CONTOH BANGUN BARU DAN RENOVASI

Senin, 20 Maret 2023


Pemasangan pipa air bersih dan air kotor di Gedung

Dalam plumbing, pipa berfungsi sebagai media untuk menyalurkan air. Pipa disusun sedemikian rupa agar air dapat mengalir menuju arah yang dikehendaki. Jenis pipa yang digunakan dalam sistem plumbing biasanya cukup tebal dan kuat. Sebab, pipa harus mampu menerima tekanan besar yang mengalirkan air.



Plumbing juga adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sistem perpipaan. Kata plumbing sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti suatu sistem berisi rangkaian pipa, tangki, dan peralatan lain untuk keperluan penyediaan air, pemanas, serta sanitasi pada bangunan. Saat ini, banyak pembangunan gedung yang bermasalah dengan pengelolaan air, baik itu untuk perolehan air bersih maupun pembuangan air kotor. Plumbing menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

Dengan demikian, plumbing adalah suatu sistem pengelolaan air pada bangunan yang mengatur tentang pemasangan pipa, tangki, dan peralatan lainnya. Sistem ini mengatur penyediaan air bersih, distribusi air bersih, hingga pembuangan dan pengelolaan air kotor agar tidak mencemari lingkungan di sekitar bangunan.

Sistem plumbing diaplikasikan pada bangunan dan berhubungan langsung dengan saluran air daerah, baik itu saluran penyedia air bersih maupun saluran pembuangan air kotor. Dengan instalasi plumbing, diharapkan kebersihan lingkungan tetap terjaga dan pengelolaan limbah bisa dilakukan secara maksimal. Untuk lebih memahami bagaimana plumbing bekerja, simak ulasannya dalam artikel ini!


 

0 komentar:

Posting Komentar

KONSULTASI HUBUNGI